Sunday, June 5, 2011

membahas hp c510i


Fitur smile shutter membuat C510 berbeda dengan ponsel Cyber-Shot Sony Ericsson lainnya. Akses internet kecepatan tinggi HSPA menjadi unggulan di luar kamera.

Seri ponsel Cyber-Shot Sony Ericsson bertambah lagi dengan kehadiran C510. Cyber-Shot phone yang identik dengan kemampuan kamera memang menjadi salah satu fitur andalan di seri ini. Tapi yang menarik, Sony Ericsson menghadirkan fitur smile shutter yang memungkinkan kita menjepret otomatis wajah seseorang yang sedang tersenyum. Fitur ini gres karena baru Cyber-Shot phone C510 yang dibekali fitur yang memanfaatkan deteksi wajah ini.

Seri ini juga sudah dibekali kemampuan untuk berjalan di jaringan 3G. Kita juga bisa melakukan komunikasi lewat video berkat dukungan kamera kedua di bagian muka. Selain itu, seri C510 ini juga sudah menggunakan teknologi accelerometer sensor yang berfungsi untuk mengubah tampilan layar secara otomatis dari portrait jadi landscape bila ponsel diputar.

DESAIN
Hadir dengan desain candybar tipis, sekilas ponsel ini tampak biasa dan tampil sederhana. Balutan penutup selubung (cover) terbuat dari bahan plastik membuktikan hal itu. Terutama untuk cover belakang, ketika dibuka akan terlihat bahannya agak ringkih. Yang terlihat istimewa adalah penutup lensa yang dibuat dari bahan metal. Penutup lensa harus ditekan agak kuat agar bergeser ketika kita akan memotret atau merekam video
Pengujian : Menggenggam ponsel dan membuka selubung bagian belakang
Nilai : 3,3
Catatan : Bentuk ergonomis membuat C510 nyaman saat digenggam.

KAMERA
C510 berbekal kamera built-in 3.2 Mpix dengan auto focus. Beragam fasilitas dibenamkan di fitur kamera ini misalnya smile shutter, panorama, burst, face detection, hingga macro. Cukup kompletnya fasilitas ini membuat pengguna kamera bisa dimanjakan, apalagi tersedia fasilitas flash untuk membantu memotret obyek kurang cahaya. Meski begitu, saat ditransfer ke komputer noise gambar hasil jepretan masih terlihat seperti untuk memotret di mode macro
Pengujian : Memotret dengan mode macro dengan resolusi terbesar
Nilai : 2,9
Catatan : Sebaiknya gunakan memori eksternal karena layar akan muncul default akan menyimpan ke memori internal.

VIDEO
Fasilitas kamera bisa difungsikan sebagai kamera video, cukup dengan berganti mode dari kamera ke video. Fasilitas rekam video cukup komplet seperti night mode, metering mode, self-timer, white balance, hingga efek. Durasi rekam amat bergantung pada ketersediaan memori, sehingga kita mesti menyiapkan memori yang cukup untuk menggunakan fasilitas ini. Untuk mengedit, tersedia menu VideoDJ yang memungkinkan kita mengeksplorasi hasil rekam video kita.
Pengujian : Merekam video resolusi 320 x 240 dan memutarnya dengan player bawaan Sony Ericsson
Nilai : 2,9
Catatan : Saat ditransfer di komputer delay video terlihat, tapi bila dilihat dari layar ponsel delay relatif tidak terlihat.

MUSIK
Selain kamera, C510 juga dibekali fasilitas musik. Sejumlah fasilitas musik seperti equalizer, stereo widening, shuffle, hingga loop tersedia di pemutar musik. Selain pemutar musik, tersedia pula fasilitas radio FM dengan headset stereo sebagai antena eksternal. Meski sudah punya speaker dobel, tapi tetap lebih asyik mendengar suara musik dari headset stereo yang dipaketkan dalam penjualan.
Pengujian : Menyetel lagu Cinta Sebening Embun Ebiet G.Ade via headset dan speaker
Nilai : 2,9
Catatan : Fasilitas musik bisa multitasking, kita bisa mengakses internet sembari mendengar alunan lagu.

INTERNET
Ini juga salah satu fitur unggulan C510. Sony Ericsson membenamkan fasilitas HSPA (high speed packet access) baik HSDPA maupun HSUPA. Dengan setting wizard yang sudah tersedia, kita bisa dengan gampang berselancar ke internet. Dukungan web browser NetFront Access memungkinkan halaman web bisa tersaji baik meski untuk beberapa situs tampil agak berantakan. Seperti ketika dicoba masuk ke situs www.selular.co.id dan m.facebook.com, hasilnya terlihat situs Selular tidak bisa terbuka dengan sempurna.
Pengujian : Masuk ke kedua situs tersebut. Dengan akses HSDPA pada jam 5 pagi, Selular.co.id bisa dibuka penuh setelah 120 detik. Sementara Facebook Mobile terbuka dalam waktu 8 detik.
Nilai : 3,3
Catatan : Manfaatkan fasilitas RSS/Feeds untuk mendapatkan ringkasan berita mutakhir.

KONEKTIVITAS
Untuk terhubung ke perangkat lain tersedia koneksi lewat bluetooth dan kabel data. Akses bluetooth bisa dimanfaatkan untuk transfer data maupun dipakai untuk bluetooth stereo nirkabel dengan A2DP. Dari pengujian, proses pairing via bluetooth berjalan lancar ketika dihubungkan ke laptop. Waktu transfer juga relatif cepat bergantung dari kapasitas file yang akan dipindahkan.
Pengujian : Menerima file lagu Cinta Sebening Embun sebesar 4903 kb dalam waktu 40 detik. Digunakan mengirim file foto ukuran 80.9 kb butuh waktu 10 detik.
Nilai : 3
Catatan : Manfaatkan fitur remote control via bluetooth untuk mengontrol komputer dari ponsel sehingga presentasi jadi lebih atraktif.

HIBURAN
Salah satu fitur yang selalu hadir di ponsel Sony Ericsson adalah hiburan games. Pada ponsel C510 yang diuji, ada tiga games yang tersedia yakni Bubble Town, NitroStreet Racer, dan Sudoku. Di games NitroStreet Racer misalnya tersedia fasilitas accelerometer untuk menggerakkan mobil ke kanan dan ke kiri. Bila kita memenangkan games, jenis mobil yang terkunci akan terbuka.
Pengujian : Memainkan game NitroStreet Racer hingga semua mobil yang terkunci terbuka
Nilai : 3
Catatan : Pilihan medan balapan juga bervariatif, tapi sayang medan menantang seperti salju tidak dihadirkan

Hasil Tes Audio
Musik : 90,2 dB
Ring Tone : 88,1 dB
Human Voice : 82,3 dB

Kinerja
Sebagai ponsel yang menitikberatkan pada kinerja kamera, memang C510 terbilang biasa saja, walau ada fitur smile shutter yang belum ada di ponsel seri Cyber-shot lainnya. Adanya fitur multimedia yang memadai membuat kita bisa bereksplorasi dengan internet, musik, ataupun hiburan lainnya. Yang penting dicatat, bila dukungan HSPA dari operator tersedia dengan stabil, C510 bisa dijadikan teman setia untuk berselancar ke dunia maya.

Baterai
Data Vendor
Sony Ericsson mengklaim baterai Li-Polimer 930 mAh yang digunakan di C510 bisa bertahan hingga 400 jam waktu siaga dan 10 jam waktu bicara.

Hasil Pengujian
Digunakan untuk bermain games balapan selama 4 jam, C510 masih bisa bertahan hingga tiga hari. Waktu pengisian baterai sampai penuh sekitar 1,5 jam.

Skor Akhir : 3.1

selular.co.id
Sekilas Spesifikasi Sony Ericsson C510

Network
GSM 900 / 1800 / 1900
HSDPA 2100

Size Dimensions
107 x 47 x 12.5 mm

Weight
92 g

Display Type
TFT, 256K colors
Size
240 x 320 pixels, 2.2 inches
- Accelerometer sensor for auto-rotate
- Wallpapers, screensavers

Sound
Alert types: Vibration; Downloadable polyphonic, MP3, AAC ringtones
Speakerphone

Memory
Phonebook :1000 x 20 fields, Photo call
Call records : 30 received, dialed and missed calls
Internal : 100 MB
Card slot : Memory Stick Micro (M2), up to 8Gb

Data
GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
EDGE : Class 10, 236.8 kbps
3G : HSDPA; HSUPA

Bluetooth
v2.0 with A2DP

USB
v2.0

Camera
Primary : 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus, LED flash
- Face, smile detection, geo-tagging (cell-id)
Video : QVGA@30fps
Secondary : Videocall camera

Features
Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, Instant Messaging
Browser : WAP 2.0/HTML (NetFront), RSS
Radio : Stereo FM radio with RDS
Games : Yes + downloadable
Colors : Future Black, Radiation Silver, Energetic Red

Java
MIDP 2.0

Media
- MP3/AAC/MP4 player
- TrackID music recognition
- YouTube service in Media Center
- Organizer
- Voice memo/dial
- Motion gaming

Battery
Standard battery, Li-Ion

Stand-by
Up to 400 h (2G) / Up to 350 h (3G)

Talk time
Up to 10 h (2G) / Up to 4 h (3G)

sumber: gsmarena
semoga bermanfaat * Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong).

2 comments: