Tuesday, March 29, 2011

Kelebihan dan Kekurangan iPad 2


iPad generasi kedua atau iPad 2 sudah beberapa hari yang lalu mulai dipasarkan di Amerika, kemudian akan menyusul Eropa, Jepang dan Australia akhir bulan ini -dan mungkin di Indonesia sudah tersedia di bulan April. iPad 2 terbaru dibandingkan iPad lama jauh lebih cepat, jauh lebih tipis (sepertiga dari iPad terdahulu) dan lebih ringan dengan kamera built-in satu di depan untuk video-conference dan satu di belakang untuk foto dan video high definition. Untuk lebih jelasnya tentang iPad 2, ini dia lebih detailnya.

Desain iPad 2

iPad 2 sungguh cantik, lebih slim dan lebih eye-catching apalagi dengan tersedianya pilihan warna putih. iPad 2 lebih tipis dari iPhone 4 dan 33 persen lebih tipis bila dibandingkan dengan iPad pertama. Bayangkan saja, yang sebelumnya setebal 13.4mm di-’sedot lemak’ jadi lebih kurus menjadi 8.8mm. Kalau dibandingkan dengan iPod touch dan iPhone 4, bentuk iPad 2 mirip-mirip dengan iPod touch yang bentuknya tidak terlalu persegi seperti iPhone 4. Beratnya pun turun dari 1.5 pounds menjadi 1.3 pounds.

Sisi Hardware

Kelebihan iPad 2 dibandingkan iPad generasi pertama paling menonjol terlihat dari sisi hardware. iPad 2 memiliki prosessor dan grafik yang lebih cepat dengan HDMI full High Definition output, kamera belakang 720p HD dan kamera depan VGA. Semua ini membawa iPad generasi terbaru jauh di depan iPad pertama dan kompetitor-kompetitornya termasuk Motorola Xoom, Samsung Galaxy Tab dan BlackBerry Palybook

Kelebihan iPad 2:

- memiliki processor Apple A5 Dual-core 1GHz yang dua kali lebih cepat dari pendahulunya.
- Grafiknya juga dikembangkan dimana GPU-nya sembilan kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya.
- dan ini mengkonsumsi daya batere seperti specs terdahulu yang menggunakan processor A4.
- Kameranya memiliki exposure dan focus control yang sama dengan iPhone. Kita tinggal men-tap pada bagian yang kita inginkan untuk fokus.
- sudah built-in gyroscope sama seperti iPhone 4.
- Baterainya yang 25 watt tahan sampai sepuluh jam pada penggunaan wi-fi, nonton video atau mendengarkan musik. Sama seperti ipad terdahulu, baterainya tahan sampai sebulan pada mode stand-by.
- iPad 2 memiliki aksesori tambahan yang lebih baik dan bisa dibeli terpisah seperti smart cover dan HDMI mirrored video output.

The only bad atau kekurangan/kelemahan iPad 2 yang bisa kita sebutkan adalah:

- tidak terdapat perubahan besar di sisi layar dimana masih menggunakan LED 9.7-inch 1024×768-pixel IPS (in-plane switching) display. Sebenarnya kita mengharapkan pixel yang lebih besar dari itu atau mungkin seperti iPhone dan iPod touch menggunakan teknologi retina display. Mungkin karena pertimbangan harganya yang nantinya akan mahal membuat fitur ini tidak ditambahkan ke iPad 2.
- kekurangan lainnya adalah belum adanya teknologi thunderbolt -teknologi untuk transfer file dengan cepat dan kita mungkin harus menunggu iPad generasi berikutnya yang akan menggunakan teknologi ini.
- iPad model wi-fi belum dipasangkan GPS sehingga masih menggunakan wifi untuk location based services-nya.

Nah, berdasarkan gambaran di atas siapa pula yang akan menolak untuk tidak memiliki iPad 2. Hehe.. It’s absolutely worth buying -if you can afford it, off course :) .

Harga line-up iPad 2:
- Wi-Fi model: $499, $599, dan $699 untuk 16, 32 dan model 64GB.
- 3G: $629, $729, dan $829.
ah tapi menurutku kemahalan hehehe mending ngrakit kompi aja yang extra canggih 6 jt udah wuizzzzz hehehe
semoga bermanfaat * Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong).

No comments:

Post a Comment