Sunday, March 27, 2011

cara membetulkan Earpice 5800 yang error

Pasti banyak yang mengalamin suara dari ear piece Tubenya lama2 smakin mengecil..
bawa ke NCC?belum tentu bener, yang ada HP lo tambah ancur... mending Benerin ndiri, gampang koq.. asal lo ikutin smua tutorial yang ada disini dengan benar..

1) bikin alat pengungkit seperti stylus plectrum (stylus berbentuk pick gitar) atau gunakan saja kuku , yang berfungsi untuk mengangkat casing. di mulai dari bagian tombol kamera (karna bagian ini yang paling gampang terbuka celahnya.. kemudian di buka searah jarum jam..


2) Pastikan Hp dalam keadaan mati agar tidak terjadi apa2.. and buka seperti ini (lihat gambar dibawah), hati2 dalam mengangkat casing dikarnakan ada bagian yang menempel dengan body hp..



3) Jika sudah terangkat seperti gambar diatas, lo bisa lihat speaker nya (gambar dibawah). Cukup congkel pake obeng pipih berukuran mini agar tidak mengenai bagian lain dari HP..


4) Begitu speaker sudah terangkat, lihat di balik speaker tersebut. Lo akan menemukan 2 buah lempengan tipis yang sudah mulai sejajar tingginya dengan speakernya, bengkikan sedikit kearah atas agar kedua pin tersebut kembali menonjol..

5) pasang lagi speaker ketempatnya semula, and tutup casing nya secara merapat
gampang kan?
hehehe
semoga bermanfaat * Maju terus indonesia dan tetap berhati-hati dalam hidup ini,semoga bermanfaat dan sukses semoga ALLAH slalu memberikan yang terbaik selamanya kepada galihrezah dan kekasihnya,,,amin hehehe makasih bentar ane mikir dulu buat postingan besok,,hehe hehehe jadi malu kabur ah..hahaha waduh kurang cepet ne balik lagi ah hehehe.. eh ga jadi kabur hihihi maaf-maaf kalau ane ada salah..hehe minum dulu gan salam kenal yah hehehe thanks for visiting this blog and CMIIW (Correct Me If I am Wrong).

No comments:

Post a Comment