Monday, October 11, 2010

antivirus sven7

Beberapa teman mungkin sudah ada yang menggunakan antivirus lokal Sven7, antivirus lokal ini berlisensi freeware dan dibuat oleh Syaiful Rahman, seorang siswa SMK yang menguasai bidang pervirusan. berikut adalah beberapa screenshotnya:

rilis terakhir antivirus ini adalah versi 2.04 rev.24 (saat ane tulis artikel ini)

beberapa fitur lain yang dimiliki antivirus ini
list virus yang sudah dapat ditangani antivirus ini (versi 2.04 rev.24 sudah dapat mengenali 383 threat virus maupun malware lainnya) adapun kemampuan yang dimiliki oleh antivirus Sven7 ane kutip dari blognya diantaranya:
[FITUR UTAMA] ## SCANNER/CLEANER Dengan menggunakan engine khusus yang tidak kalah dengan antivirus buatan luar negeri, Sven7 Antivirus mampu mendeteksi malware (virus, worm, trojan, dll.) yang menyebar luas di indonesia dengan cepat dan akurat. Sehingga user tidak perlu berlama-lama menunggu proses pemindaian. Juga dilengkapi dengan Registry Scanner yang mampu mendeteksi perubahan pada registry yang dilakukan malware(virus, worm, trojan, dll.)
atau program berbahaya lainnya. Sehingga konfigurasi registry yang telah rusak dapat diperbaiki. Selain itu Sven7 Antivirus juga dilengkapi dengan Hidden File & Folder Scanner. Dimana fitur ini berfungsi untuk memantau file & folder yang sembunyikan oleh malware (virus, worm, trojan, dll.). Sehingga anda dapat dengan mudah menemukan kembali file-file dan folder-folder anda yang telah hilang karena disembunyikan oleh malware tersebut. ## GUARD/REAL TIME PROTECTION Dengan fitur ini, Sven7 Antivirus akan melakukan scanning secara otomatis dan dilakukan secara simultan pada saat user menggunakan windows explorer. Kemudian Sven7 Antivirus akan langsung memberikan peringatan jika file yang sedang terlihat adalah sebuah ancaman. ## QUARANTINE ZONE Fitur ini digunakan untuk meng-karantina malware- malware tertentu. Dengan tujuan untuk mencegah user mengeksekusi malware tersebut tanpa perlu menghapusnya. ## EXTERNAL UPDATER Jika anda menemukan malware(virus, worm, trojan, dll.) jenis baru yang tidak terdeteksi oleh Sven7 Antivirus, anda dapat melakukan update langsung tanpa perlu meng-unduh (download) update terbaru Sven7 Antivirus dari internet. Cukup dengan menunjukkan salah satu induk atau sample file dari malware tersebut pada External Updater, kemudian Sven7 Antivirus akan langsung mengingat file tersebut sebagai malware. Anda juga dapat mengkoleksi dan bertukar data-data malware yang telah disimpan Sven7 Antivirus dengan teman atau rekan anda. Jadi, user tidak perlu berlama- lama menunggu versi
terbaru untuk di-unduh (download) dan tentunya dengan fitur ini Sven7 Antivirus akan menjadi senjata manual yang handal Smiley [FITUR PENDUKUNG] ## SECURITY TWEAKER Fitur ini akan membuat sistem operasi kebal dari serangan beberapa jenis malware terutama malware jenis VBScript. ## SYSTEM PROPERTIES EDITOR Beberapa jenis malware(virus, worm, trojan, dll.) akan melakukan perubahan pada data registrasi sistem operasi anda seperti (Registered Owner & Registered Organization). Dengan menggunakan fitur ini user dapat mengubah kembali data registrasi tersebut seperti semula tanpa melakukan install ulang.
Download di situ resmi nya
disini
Atau langsung sedot disini
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment